Kamis, 10 Februari 2011

Internet Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak

         Berdasarkan suatu penelitian,internet dapat membantu meningkatkan kekuatan otak.Tim Peneliti dari University of California, Los Angeles, menemukan bahwa mencari sesuatu di internet (internet searching) dapat merangsang pusat otak yang mengendalikan pembuatan keputusan dan kemampuan complex reasoning
         Para peneliti tersebut mengatakan bahwa hal ini mungkin dapat membantu mengatasi masalah perubahan fisiologis yang berhubungan dengan usia yang dapat menurunkan kemampuan otak.Dengan semakin bertambahnya usia, terjadilah beberapa perubahan, meliputi pengecilan dan pengurangan aktivitas sel yang dapat mempengaruhi performa otak.
       Internet searching dapat meningkatkan aktivitas otak sehingga dapat membantu melatih dan memperbaiki fungsi otak. Internet memberikan pilihan informasi yang sangat banyak untuk dipilih oleh penggunanya untuk mendapatkan informasi yang paling relevan.
          Namun, hasil ini tidak terlalu signifikan bagi pengguna internet pemula, dimana mereka belum memiliki strategi yang baik dalam memilih informasi di internet dan belum bisa memanfaatkan internet secara keseluruhan untuk hal-hal yang positif.
               Penelitian ini mendukung penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa orang usia pertengahan dan orang tua dapat mengurangi resiko dementia dengan mengikuti aktivitas reguler yang merangsang mental.                                                                     
               Penelitian ini juga menunjukkan bahwa semakin bertambah tua, otak kita yang sensitif dapat terus belajar.Resiko dementia juga dapat dikurangi dengan melakukan interaksi sosial yang rutin, olah raga rutin, dan mengatur pola makan.

Sumber :gigisehatbadansehat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar